Translate

SONIC AC JOGJA

STANDARD OPERATION PROSEDUR (SOP MEKANIK) SONIC AC JOGJA

  • Minta ijin kepada customer sebelum  pekerjaan di lakukan.
  • Jagalah kebersihan pada saat pekerjaan di lakukan.
  • Matikan listrik pada saat mengerjakan perbaikan kelistrikan.
  • Apabila pengerjaan di kantor (instansi) wajib membawa SPK (surat perintah kerja).
  • Periksa lokasi pekerjaan,pastikan tempat aman dari  barang2 di sekitarnya.
  • Cari tempat perakitan Jet cleaner  yang tepat dan efisien.
  • Pasang tangga dengan sempurna.
  • Hati-hati pada saat membongkar/menutup Grill /casing AC.
  • Tutup modul / perangkat elektronik AC dengan cover.
  • Pasang Cover (plastik service) dengan benar untuk menghindari bocor nya air.
  • Bersihkan indoor / outdoor sampai bersih sesuai dengan tingkat kekotoran.
  • Bersihkan Grill / casing AC  dan di cuci dengan air sabun.
  • Bersihkan selang drainese untuk menghindari tersumbatnya air AC.
  • Check up (periksa ulang)ampere,voltage,Freon wajib dilakukan.
  • Berikan keterangan kepada customer, kondisi ac sesudah di service dan setelah dilakukan pengecekan.
  • Lapor kepada customer Apabila ada penggantian spareparts / penambahan Freon.
  • Setting program remote dengan benar sesudah di service.
  • Isi kartu history card sesuai tanggal pengerjaan.
  • Minta ijin kepada customer apabila pasang stiker  SONIC AC.
  • Check up ( periksa ulang) alat sebelum meninggalkan tempat kerja.


CATATAN :                                                                                                                                                                             

  • Jangan bekerja sendirian.                                                                                                                                                             
  • SOP ini dibuat agar dipasang diruang kerja mekanik

Tentang Perusahaan Kami

Saat ini banyak perusahaan yang bergerak di bidang eksport import,jual beli,baik berupa sandang pangan,papan dan pelayanan di bidang jasa.Dimana pelayanan di bidang jasa boleh dikatakan sangat kurang,sehingga kami seakan mendapatkan ide untuk mendirikan perusahaan pelayanan khususnya di bidang jasa.Dalam hal ini kita fokuskan pada bidang jasa service Air conditioner(AC).Kenapa kita pilih di jasa ini,karena iklim/cuaca dunia khusunya di indonesia yang mulai kurang bersahabat,cuaca yang berubah-ubah dan tidak dapat diprediksi sehingga membuat suasana tempat kerja dan tempat istirahat menjadi kurang nyaman.Begitu banyak pengguna Air conditioner(AC) saat ini dan sudah menjadi kebutuhan setiap orang,tetapi dijasa service masih minim /sedikit,maka kami sangat tertarik dengan adanya peluang ini.Hingga pada akhirnya pada awal tahun 2011 berdirilah perusahaan ini dengan nama SONIC AC JOGJA.Perusahaan ini berkantor di Jl. Kadirojo 2 no. 58 purwomartani kalasan sleman yogyakarta.Dengan pemilihan sumberdaya manusia yang siap bekerja serta sangat berkompeten di bidang Air Conditioner(AC),maka perusahaan ini  membentuk sebuah tim yang beranggotakan para pekerja-pekerja yang solid dan disiplin.Dengan berkembangnya waktu perusahaan ini mulai banyak di kenal orang dengan pelayanan dan inovasi-inovasinya perusahaan ini mulai mendapat perhatian dari masyarakat luas khususnya bagi para instansi/perseorangan yang menggunakan alat penyejuk ruangan(AC).Karena permintaan customer yang sangat meningkat akhirnya kami SONIC AC JOGJA mulai menambah jumlah karyawan dan alat-alat pendukung untuk memberikan pelayanan terbaik bagi customer SONIC AC JOGJA.Untuk perusahaan SONIC AC JOGJA yang kegiatanya cukup kompleks dimana sebagian tugas dan wewenang telah di delegasikan kepada bawahanya,pimpinan akan banyak bergantung pada laporan-laporan yang di terima dari para karyawan untuk mendukung tercapainya tujuan perusahaan,dengan demikian sangat di perlukan adanya suatu system pengawasan yang dapat membantu manajemen guna menjamin keandalan informasi yang diterima dari para mekanik dan asistenya tersebut,Salah satu system yang digunakan adalah system pengawasan intern.
System pengawasan intern bertujuan untuk :
  • Menjaga kualitas kerja karyawan
  • Mengecek ketelitian dan dapat dipercaya tidaknya mekanik dan asisten
  • Mendorong efisiensi system kerja
  • Mendorong di patuhinya kinerja-kinerja lapanagan. 
SONIC AC JOGJA MELAYANI :
  • Maintenance AC
  • Pemasangan AC
  • Pengadaan AC
  • Service AC system kontrak
  • Konsultasi masalah AC Dll...!

Untuk transaksi pembayaran dapat dilakukan secara cash,via transfer maupun tagihan,terjadinya pembayaran cash biasa dilakukan oleh perorangan,sedangkan terjadinya pembayaran via transfer dan tagihan dilakukan pada perjanjian kontrak kerja pada instansi maupun perusahaan.

VISI DAN MISI SONIC AC JOGJA :
  • Memberikan pelayanan yang terbaik untuk customer
  • Menjalin kemitrakerjaan dengan instansi/perusahaan lain
  • Menjadikan sumberdaya manusia yang siap menghadapi persaingan

SONIC AC JOGJA

Tentang Perusahaan Kami

Saat ini banyak perusahaan yang bergerak di bidang eksport import,jual beli,baik berupa sandang pangan,papan dan pelayanan d...

SONIC AC JOGJA